Senin, 29 Oktober 2012

tentang lightning dan final fantasy

LIGHTNING
Nama asli Claire Farron dalam bahasa Inggris dan Eclair Farron (エクレール · ファロン, Ekurēru Faron?) Dalam versi bahasa Jepang asli, adalah karakter fiksi dan protagonis utama dari video game Final Fantasy XIII dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Dia diciptakan oleh Motomu Toriyama, direktur permainan dan penulis skenario, dan dirancang oleh Tetsuya Nomura. Aktris suara Jepang nya adalah Maaya Sakamoto, dalam bahasa Inggris, dia disuarakan oleh Ali Hillis [1].



Claire adalah seorang yatim piatu yang mengambil kode nama "Lightning" setelah kehilangan orangtuanya untuk melarikan diri dari kerentanan dan ketidakamanan dari diri dan menjadi orang-kuat cukup berbeda untuk merawat Serah adik nya. Selama Final Fantasy XIII, Lightning adalah mantan tentara yang embarks pada pencarian untuk menyelamatkan adiknya yang berubah menjadi kristal sebagai akibat dari kutukan. Dia juga tampil dalam sekuel Final Fantasy XIII-2 serta permainan Crossover Dissidia 012 Final Fantasy, dan akan menjadi karakter yang dapat dimainkan solo di Pengembalian petir: Final Fantasy XIII.

Penerimaan Kritis dengan karakter Lightning
lightning atau eclair farron,adiknya bernama serah ferron yang juga merupakan kekasih dari snow villier,lightning adalah tokoh utama dari final fantasy seri xiii,dia merupakan tokoh utama perempuan pertama dari seluruh seri final fantasy,wajahnya merupakan pengembangan dari cloud strife tokoh utama ffvii:advent the children.

pada serial ini dia ditemani beberapa temannya yaitu:, snow villier,vanille,hope,sazh,oerba. Untuk menyelamatkan adiknya serah ferron dan anak tercinta sazh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar